Shampo Untuk Menjaga Rambut Hitam Berkilau
Shampo Untuk Menjaga Rambut Hitam Berkilau

Cara alami menghitamkan rambut. Siapa yang tidak ingin memiliki rambut hitam dan juga berkilau, setiap orang terlebih lagi untuk wanita tentu saja ingin mendapatkan rambut yang seperti itu karena dengan memiliki rambut hitam berkilau nantinya penampilan akan terlihat lebih menarik. Sebagian orang menghitamkan rambut dengan cara hair toning, namun jika menggunakan toning biasanya akan kurang berkilau dan rambut cenderung lebih terlihat kering.

Tetapi hal tersebut tetap dipilih orang sebagian orang untuk menghitamkan rambut karena memang membutuhkan waktu yang singkat. Dimana nantinya juga akan memberikan efek samping seperti rambut kering, bercabang dan mudah rontok. Oleh karena itu jika Anda ingin mendapatkan rambut yang hitam berkilau alami tentu saja lebih baik menggunakan cara menghitamkan rambut secara alami karena dengan cara yang alami tentu saja nantinya akan lebih terawat dan juga sehat, selain itu juga akan terlihat lebih lembab dan berkilau serta tidak menimbulkan efek samping.

Advertisement

Pada dasarnya untuk menghitamkan rambut secara alami sendiri merupakan salah satu cara yang sederhana dan juga menggunakan bahan-bahan tradisional yang mudah untuk didapatkan. Oleh karena itu berikut ini adalah beberapa cara alami menghitamkan rambut seperti yang dilansir dari situs Sunsilk.co.id yang bisa Anda coba:

Kopi Hitam

Bukan cuma mengusir rasa kantuk, kopi hitam ternyata mampu membantu kamu memperoleh tampilan rambut hitam berkilau. Salah satu manfaatnya berasal dari kafein yang baik untuk mempertahankan kelembapan dan memberikan kilau alami pada mahkotamu.

Tidak hanya itu, kopi hitam juga bisa meningkatkan sirkulasi darah ke folikel rambut, sehingga rambut lebih kuat dan tumbuh lebih cepat. Sementara kandungan flavonoid pada kopi, mampu mendorong regenerasi rambut.

Lidah Buaya

Bukan hanya kopi hitam, ada gel lidah buaya yang bisa bantu membuat rambut hitam berkilau berkat kandungan antioksidannya untuk menangkal dari radikal bebas dan membuatnya semakin berkilau. Ditambah pula dengan kandungan airnya yang tinggi, sehingga bikin rambut terhindar dari kekeringan.

Minyak Zaitun

Selain sudah dikenal baik untuk kesehatan karena kandungan lemak sehat di dalamnya, minyak zaitun pun bisa kamu andalkan sebagai bahan untuk mendapatkan tampilan rambut hitam berkilau, membuat warna alami rambut jadi tahan lama, dan menutrisi rambut yang kusam.

Urang Aring

Cara menghitamkan rambut secara alami dengan bahan alami berikutnya yaitu menggunakan Urang Aring. Tumbuhan satu ini juga sudah terkenal untuk mempertahankan warna rambut hitam. Urang aring juga bermanfaat untuk melembapkan dan memberikan kilau rambut berkat kandungan vitamin E. Makanya, tidak heran jika ada banyak produk perawatan rambut yang menjadikan urang aring sebagai bahan utama di dalamnya.

Salah satu produk perawatan rambut yang terdapat urang-aring adalah Sunsilk Black Shine Shampoo beserta conditioner-nya, yakni Sunsilk Black Shine Conditioning Smoothies dengan Activ-Infusion yang di dalamnya terdapat beragam kandungan alami.

Sunsilk Black Shine dengan formula Activ-Infusion kini punya kandungan urang aring dan oil, collagen, dan jeruk nipis dengan vitamin C untuk rambut hitam yang kuat, harum, dan tidak lepek. Pasalnya, urang aring dan oil dikenal mampu menutrisi, menguatkan, dan meningkatkan kilau hitam rambut. Collagen mampu melembapkan & menguatkan rambut. Terakhir, manfaat jeruk nipis untuk rambut dengan vitamin C bisa menyegarkan dan melembutkan rambut sekaligus.

Kandungan tersebut antara lain urang aring yang bermanfaat bikin rambut jadi lebih hitam berkilau dan kuat, mint membuat kulit kepala jadi lebih segar, ginseng bikin rambut lebih lurus, camelia essence membuat rambut jadi lebih harum, dan jeruk nipis untuk cegah rambut lepek.

Rangkaian produk ini juga dibuat dengan Diamond Shine Technology yang berfungsi melindungi kutikula rambut dari efek buruk sinar UV yang menjadi penyebab rambut terlihat kusam.

Minyak Kemiri

Cara agar rambut terlihat basah dan hitam secara alami yang tidak boleh terlewat adalah dengan menggunakan minyak kemiri. Manfaat untuk menghitamkan rambut ini berasal dari kandungan asam lemak omega-3 di minyak kemiri yang bisa mendukung pertumbuhan rambut. Lalu ada asam gamma-linoleic yang mampu memberikan kelembapan ekstra pada rambut, sehingga terlihat semakin berkilau.

Buah Mengkudu

Meski buah yang satu ini dikenal dengan aroma yang menyengat dan rasanya yang pahit, namun ternyata mengkudu punya berbagai manfaat untuk tubuh. Biasanya buah ini dimanfaatkan untuk membantu menurunkan tensi darah tinggi.

Bukan cuma itu, buah berwarna hijau ini bagus untuk rambut kusam kamu karena mampu menghitamkan dan bikin rambut semakin berkilau. Asam lemak di dalam buah mengkudu pun mampu memperkuat folikel rambut. Menarik โ€˜kan?

Minyak Kelapa

Satu lagi bahan untuk membuat rambut hitam alami adalah minyak kelapa. Manfaatnya bukan hanya jadi salah satu cara perawatan rambut hitam, tetapi juga membantu menebalkan, membuatnya berkilau, melindungi dari efek buruk sinar matahari, dan menghaluskan rambut.

Selain itu juga masih banyak lagi cara menghitamkan rambut secara alami yang dapat Anda lakukan sendiri. Tips dan cara alami menghitamkan rambut diatas memberikan manfaat tersendiri untuk kesehatan rambut. Selain nantinya akan dapat berwarna lebih hitam, juga akan bisa membuat rambut menjadi lebih berkilau dan terlihat lembab dengan demikian rambut juga akan terawat dengan baik. Namun ada baiknya jika di dalam merawat rambut dan menghitamkan rambut tersebut dilakukan secara rutin dan teratur juga telaten agar nantinya bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Dengan demikian penampilan tentunya juga akan lebih menarik

Hai kak… Perkenalkan saya Bella, salah satu kontributor di Blog Mata Wanita. Suka banget membaca, traveling dan membantu sesama ๐Ÿ™‚

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini