Lidah Buaya
Lidah Buaya

Mempunyai rambut yang hitam dan juga indah adalah salah satu dambaan setiap wanita. Produk perawatan rambut juga berlomba-lomba untuk memberikan produk yang terbaik agar bisa membuat rambut para wanita menjadi lebih baik. Tapi tidak semua orang bisa mempunyai rambut yang sehat dan juga indah karena seringnya mengalami rambut rontok. Untuk kali ini jangan terlalu cemas karena ada banyak sekali bahan alami untuk menyuburkan rambut yang bisa kita manfaatkan.

Bahan Alami Menyuburkan Rambut

Bahan alami untuk menyuburkan rambut yang gampang atau mudah untuk ditemukan adalah telur, lemon, cuka apel dan lidah buaya.

1Telur

Bahan alami pertama yang bisa Anda manfaatkan sebagai penumbuh rambut adalah telur karena mengandung banyak protein. Mengutip dari Legit (legit.ng), Anda bisa mencampur kuning telur dengan minyak kelapa atau minyak zaitun. Metode lainnya adalah membuat masker dari telur dengan yogurt. Setelah memilih bahan mana yang ingin digunakan, aplikasikanlah pada rambut lalu diamkan selama minimal 20 menit. Selanjutnya, bilas dengan air dan sampo untuk menghilangkan bau telur yang menempel.

2Lemon

Lemon juga dapat Anda gunakan sebagai cara menumbuhkan rambut dengan cepat, lo. Kandungan asam folat, antioksidan, vitamin C, dan nutrisi lain dalam lemon mampu menumbuhkan rambut secara efektif. Caranya, campur 1 sdm air lemon dengan 2 sdm minyak zaitun atau minyak kelapa. Aplikasikan campuran itu ke seluruh area rambut, termasuk akarnya, selama minimal 30 menit lalu bilas dengan air. Anda bisa mengulangi cara tersebut sebanyak dua kali dalam seminggu.

3Cuka Apel

Bahan alami lain yang direkomendasikan Legit adalah cuka apel. Anda hanya perlu mencampur 100 ml cuka apel ke dalam 1 L air lalu gunakan campuran itu pada rambut. Anda tidak perlu membilasnya lagi dengan air supaya nutrisinya bisa terserap rambut dengan lebih maksimal.

4Lidah Buaya

Selain bahan-bahan di atas, memakai lidah buaya termasuk salah satu cara menumbuhkan rambut dengan cepat. Cukup aplikasikan gel lidah buaya pada seluruh area rambut kemudian diamkan selama 50 hingga 60 menit lalu bilas dengan air. Ulangi sebanyak dua kali dalam seminggu untuk mendapat hasil yang maksimal.

Beberapa bahan alami untuk menyuburkan rambut diatas bisa anda coba di rumah. Pilih salah satu yang paling cocok dan berdampak bagus pada rambut anda. Lalu gunakan secara rutin 3-7 hari sekali, tergantung kondisi rambut anda.

Hai kak… Perkenalkan saya Bella Sungkawa, salah satu kontributor di Blog Mata Wanita. Suka banget membaca, traveling dan membantu sesama 🙂

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini