Cara Yang Tepat Merawat Kulit Dengan Lulur
Cara Yang Tepat Merawat Kulit Dengan Lulur

Selamat datang para pembaca setia matawanita.com. Nah pada kesempatan kali ini saya akan mengshare artikel mengenai Cara Yang Tepat Merawat Kulit dengan Lulur . Mungkin informasi ini sudah ada yang tahu atau juga ada yang belum tahu. Nah bagi yang belum tahu baca artikel ini sampai akhir ya , tanpa banyak basa basi yuk kita baca artikel Cara Yang Tepat Merawat Kulit dengan Lulur.

Kecantikan kulit adalah hal utama yang paling diperhatikan oleh setiap wanita. Hal ini karena kondisi kulit memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap keseluruhan penampilan kaum hawa. Berbagai upaya dilakukan untuk mendapatkan kulit yang mulus dan cerah.

Advertisement

Dari riset yang dilakukan salah satu perusahaan produk lulur alami pada beberapa wanita, terdapat beberapa faktor yang memotivasi kaum hawa untuk selalu tampil cantik.

Faktor tersebut di antaranya meningkatkan kepuasan pribadi dan rasa percaya diri, agar terlihat menarik, feminin dan mempesona di mata lawan jenis, teman dan keluarga, tuntutan profesi, serta sebagai cara mengatasi kekhawatiran yang sering muncul dalam menghadapi proses penuaan.

“Lulur adalah jenis perawatan kulit yang telah lama dikenal sejak jaman dahulu,” ucap Wasti Priandjani, Marketing Manager PT. Unza Vitalis.

Sama halnya dengan wajah dan rambut, perawatan kulit tubuh yakni lulur juga memiliki beberapa cara tersendiri agar manfaat yang didapat bisa maksimal. Berikut tipsnya.

Sebelum mandi

Menurut Wasti, waktu paling efektif untuk melakukan lulur adalah sebelum mandi. Hal tersebut karena sebelum mandi kotoran biasanya menumpuk pada kulit setelah seharian beraktivitas.

Dengan lulur, kotoran dapat dibersihkan secara maksimal hingga ke dalam pori-pori kulit. Selain itu, Anda juga tak perlu menggunakan sabun karena lulur memiliki fungsi yang sama dengan sabun.

Kondisi kulit harus kering

Ketika dibasahi dengan air, scrub yang terdapat di dalam lulur lebih sulit untuk masuk ke dalam pori-pori kulit dan membersihkan seluruh debu dan kotoran.

Untuk itu, saat luluran kondisi kulit sebaiknya harus kering. Dengan begitu, kotoran serta sel-sel kulit mati dapat dibersihkan secara maksimal.

Pijat berlawanan dengan gravitasi

Banyak wanita cenderung menggosok kulit saat luluran. Padahal cara yang paling tepat menurut Wasti adalah dipijat perlahan dengan gerakan memutar.

Selain itu arahnya harus berlawanan dengan gravitasi. Hal ini bertujuan agar nutrisi yang terkandung di dalam lulur dapat terserap pada kulit sekaligus mengencangkan kulit kembali.

Itulah informasi mengenai Cara Yang Tepat Merawat Kulit dengan Lulur. semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. AMIN

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini