Matawanita.com
Matawanita.com

Hai semua pembaca setia Matawanita, pada kesempatan ini blog ini akan berbagi jawaban dari pertanyaan: 1.Apakah MEA (masyarakat ekonomi ASEAN) itu ? 2.Apa manfaat dari MEA bagi Indonesia dan negara ASEAN…. Buat sahabat yang sedang mencari jawaban dari pertanyaan lainnya silahkan melihat di menu categori Tanya jawab ya atau klik link ini. Ayo kita bersama simak pembahasannya. Di artikel ini ada sudut pandang yang berbeda atas jawaban tentang pertanyaan yang satu ini. Silakan menelaah lebih jauh.

Pertanyaan

1.Apakah MEA (masyarakat ekonomi ASEAN) itu ? 2.Apa manfaat dari MEA bagi Indonesia dan negara ASEAN lainnya? 3.Apa yang perlu disiapkan oleh tenaga kerja Indonesia agar mampu berpartisipasi dalam di MEA? 4.Apa yang kamu ketahui tentang sifat sifat magnet dan medan magnet?Jelaskan! 5.Sebutkan masing masing 5 contoh benda magnetis dan benda nonmagnetis yang ada di sekitarmu?

Advertisement

Jawaban

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: 1.Apakah MEA (masyarakat ekonomi ASEAN) itu ? 2.Apa manfaat dari MEA bagi Indonesia dan negara ASEAN lainnya? 3.Apa yang perlu disiapkan oleh tenaga kerja Indonesia agar mampu berpartisipasi dalam di MEA? 4.Apa yang kamu ketahui tentang sifat sifat magnet dan medan magnet?Jelaskan! 5.Sebutkan masing masing 5 contoh benda magnetis dan benda nonmagnetis yang ada di sekitarmu?

Jawaban:

1.Pilar Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) adalah bentuk kerja sama untuk memperdalam dan memperluas integrasi ekonomi di kawasan ASEAN dan dengan kawasan di luar ASEAN.

2.Manfaat MEA bagi Indonesia adalah menstabilkan perekonomian dan juga dapat memberi manfaat pembangunan ekonomi Negara menjadi stabil dan lancar untuk kedepannya. Dengan perekonomian Indonesia saat ini seharusnya pemerintah dapat lebih siap tanggap dalam menghadapi masyarakat ekonomi ASEAN.

3.yang perlu disiapkan oleh tenaga kerja Indonesia agar mampu ikut berpartisipasi di MEA adalah Pendidikan dan Keterampilan, Public Speaking, Menguasai Bahasa Asing, dan Profesionalisme

4.Sifat-sifat magnet dan medan magnet adalah sebagai berikut: Magnet hanya dapat menarik benda – benda tertentu dalam jangkauannya, artinya tidak semua benda dapat ditarik. … Medan Magnet akan membentu Gaya Magnet. Semakin Dekat benda dengan Magnet, medan magnetnya semakin rapat, sehingga gaya magnetnya akan semakin besar.

5.Benda magnetis adalah benda yang dapat ditarik oleh magnet. Contohnya, sepeda, HP, Penggaris besi, Ujung bulpoin, Kulkas. Benda non-magnetis adalah benda yang tidak dapat ditarik oleh magnet. Contohnya, meja kayu, lemari plastik, karpet, buku dan tembok.

Penjelasan:

semoga membantu dan maaf jika jawaban saya salah

Demikian jawaban dari pertanyaan: 1.Apakah MEA (masyarakat ekonomi ASEAN) itu ? 2.Apa manfaat dari MEA bagi Indonesia dan negara ASEAN…. Semoga bermanfaat ya guys. Jangan lupa like dan share Matawanita di bawah ya. Thanks Demikian tanya-jawab tentang 1.Apakah MEA (masyarakat ekonomi ASEAN) itu ? 2.Apa manfaat dari MEA bagi Indonesia dan negara ASEAN…, semoga dengan ini bisa membantu menyelesaikan masalah kamu.

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini