Matawanita.com
Matawanita.com

Hai semua sobat blog Matawanita, pada kesempatan ini postingan ini akan mencoba merangkum jawaban atas pertanyaan: 3 hak dan 3 kewajiban dalam pemanfaatan listrik. Buat sahabat setia yang sedang mencari jawaban atas pertanyaan lainnya silahkan melihat di menu categori Tanya jawab ya atau klik link ini. Ayo kita bersama simak pembahasannya. Di artikel ini ada pilihan jawaban yang berkaitan dengan pertanyaan ini. Silakan menelusuri lebih jauh.

Pertanyaan

3 hak dan 3 kewajiban dalam pemanfaatan listrik

Advertisement

Jawaban

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: 3 hak dan 3 kewajiban dalam pemanfaatan listrik

Hak

Sesuai ketentuan Pasal 29 Undang-Undang No. 30 Tahun 2009 tentang Ketenagalistrikan, Anda sebagai konsumen berhak untuk:

Mendapatkan pelayanan yang baikMendapatkan tenaga listrik secara terus menerus dengan mutu dan keandalan yang baikMemperoleh tenaga listrik yang menjadi haknya dengan harga yang wajarMendapatkan pelayanan untuk perbaikan apabila ada gangguan tenaga listrikMendapat ganti rugi apabila terjadi pemadaman yang diakibatkan kesalahan dan/atau kelalaian pengoperasian oleh pemegang izin usaha penyediaan tenaga listrik  sesuai syarat yang diatur dalam perjanjian jual beli tenaga listrik
Kewajiban

Sesuai ketentuan Pasal 29 Undang-Undang No. 30 Tahun 2009 tentang Ketenagalistrikan,

1. Kewajiban Anda sebagai konsumen adalah:

Melaksanakan pengamanan terhadap bahaya yang mungkin timbul akibat pemanfaatan tenaga listrik.Menjaga keamanan instalasi tenaga listrik milik konsumenMemanfaatan tenaga listrik sesuai peruntukkannyaMembayar tagihan pemakaian tenaga listrikMenaati persyaratan teknis di bidang ketenagalistrikan

Nah itu dia pembahasan dari pertanyaan: 3 hak dan 3 kewajiban dalam pemanfaatan listrik. Semoga bermanfaat ya guys. Jangan lupa like dan share matawanita.com di bawah ya. Thanks Demikian tanya-jawab tentang 3 hak dan 3 kewajiban dalam pemanfaatan listrik, semoga dengan jawaban bisa membantu menyelesaikan permasalahan kamu.

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini