Matawanita.com
Matawanita.com

Hai semua sahabat setia blog Matawanita, pada kesempatan ini halaman ini akan berbagi jawaban dari pertanyaan: Bagaimana cara menafsirkan sifat alloh wahdaniyah berdasarkan dalil naqli dan dalil aqli!. Buat sahabat yang sedang mencari jawaban atas pertanyaan lainnya boleh melihat di menu categori Tanya jawab ya atau klik link ini. Ayo kita bersama simak rangkumannya. Disini ada beberapa pilihan jawaban mengenai pertanyaan yang satu ini. Silakan menelaah lebih lanjut.

Pertanyaan

Bagaimana cara menafsirkan sifat alloh wahdaniyah berdasarkan dalil naqli dan dalil aqli!

Advertisement

Jawaban

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: Bagaimana cara menafsirkan sifat alloh wahdaniyah berdasarkan dalil naqli dan dalil aqli!

Jawaban:

*Wahdâniyah, “ اَلْوَحْـدَانِـيَّـةُ “

Artinya “ Esa Zat Allah Ta’ala “ dan mustahil berbilang . Maksudnya adalah, Allah Ta’ala Esa ; Zat-Nya, Sifat-Nya dan Fi’il-Nya. Dalilnya :

a. Dalil naqli.

Firman Allah Ta’ala Q.S.. Al-Ikhlas : 1

قُـلْ هُـوَ اللهُ اَحـَــدٌ

Artinya : “ Katakan ya Muhammad ! Dialah Allah Yang Maha Esa “.

b. Dalil ‘aqli.

Andai kata Tuhan itu berbilang atau lebih dari satu , maka akan timbul perselisihan diantara mereka atau berbeda faham, tentu akan binasa alam semesta ini. Sebab yang satu ingin begini dan yang satu lagi hendak begini pula. Oleh karena itu , mustahil pada akal bahwa , Tuhan yang mengatur alam ini tidak Esa. Maka patut bagi setiap mu’min mengi’tiqadkan bahwa ia melihat dengan mata bathinnya kepada fi’il Allah Ta’ala dalam setiap kejadian bahwa, itu tertib dari Allah Ta’ala

Penjelasan:

semoga membantu

Nah itu dia pembahasan dari pertanyaan: Bagaimana cara menafsirkan sifat alloh wahdaniyah berdasarkan dalil naqli dan dalil aqli!. Semoga bermanfaat ya guys. Jangan lupa like dan share Matawanita di bawah ya. Thanks Demikian tanya-jawab tentang Bagaimana cara menafsirkan sifat alloh wahdaniyah berdasarkan dalil naqli dan dalil aqli!, semoga dengan rangkuman pembahasan dapat membantu menyelesaikan permasalahan kamu.

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini