Matawanita.com
Matawanita.com

Hai semua pembaca matawanita.com, pada kesempatan ini admin Matawanita akan membahas jawaban dari pertanyaan: bagaimana pengembangan ekonomi kreatif di Indonesia? ​. Buat sahabat yang sedang mencari jawaban dari pertanyaan lainnya silahkan mencari di menu categori Tanya jawab ya atau klik link ini. Ayo kita bersama lihat pembahasannya. Disini ada sudut pandang yang berbeda atas jawaban mengenai pertanyaan itu. Silakan menelusuri lebih jauh.

Pertanyaan

bagaimana pengembangan ekonomi kreatif di Indonesia? ​

Advertisement

Jawaban

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: bagaimana pengembangan ekonomi kreatif di Indonesia? ​

Jawaban:

Ekonomi kreatif muncul sejak masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan berlanjut pada pemerintahan Presiden Joko Widodo sekarang ini. Selain itu, kemunculan industri di Indonesia juga dikarenakan mulai adanya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang sudah berkembang beberapa tahun sebelumnya.

konsep ekonomi kreatif ini lebih mengedepankan kreativitas, ide, dan pengetahuan manusia sebagai aset utama

Penjelasan:

Secara umum, pengertian ekonomi kreatif (creative economy) adalah suatu konsep perekonomian di era ekonomi baru yang mengintensifkan informasi dan kreativitas, dengan mengedepankan ide dan pengetahuan dari sumber daya manusia, sebagai faktor produksi yang paling utama.

Menurut United Nations Conference on Trade and Development (UNCTAD), ekonomi kreatif merupakan sebuah konsep ekonomi yang berkembang berdasarkan aset kreatif yang berpotensi menghasilkan pertumbuhan dan perkembangan ekonomi.

maaf kalau benar

Demikian pembahasan dari pertanyaan: bagaimana pengembangan ekonomi kreatif di Indonesia? ​. Semoga bermanfaat ya guys. Jangan lupa like dan share blog Matawanita di bawah ya. Thanks Demikian tanya-jawab mengenai bagaimana pengembangan ekonomi kreatif di Indonesia? ​, semoga dengan pembahasan ini dapat membantu menyelesaikan permasalahan kamu.

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini