Matawanita.com
Matawanita.com

Halo semua sahabat setia matawanita.com, pada kesempatan ini saya akan berbagi jawaban dari pertanyaan: bagaimana peran teknologi komunikasi dalam interaksi antarruang di negara – negara ASEAN?​. Buat sobat yang sedang mencari jawaban dari pertanyaan lainnya silahkan melihat di menu categori Tanya jawab ya atau klik link ini. Yuk kita bersama lihat pembahasannya. Disini ada beberapa alternatif jawaban tentang pertanyaan yang satu ini. Silakan baca lebih lanjut.

Pertanyaan

bagaimana peran teknologi komunikasi dalam interaksi antarruang di negara – negara ASEAN?​

Advertisement

Jawaban

Peran teknologi komunikasi dalam interaksi antar ruang di Negara ASEAN adalah:

  • Membuat interaksi antar ruang menjadi semakin mudah
  • Membuat biaya interaksi antar ruang semakin murah dan terjangkau
  • Memudahkan pertukaran informasi dalam interaksi antar ruang

Penjelasan:

  • Interaksi antar ruang adalah hubungan timbal balik antara individu dengan individu lain atau kelompok. Interaksi terjadi bila ada komunikasi dan kontak sosial.
  • Komunikasi adalah penyampaian pesan dari satu orang atau kelompok ke pihak lain. Komunikasi memungkinkan terjadinya interaksi melalui pertukaran pendapat, ide, kebutuhan serta memungkinkan sikap dan perasaan suatu kelompok manusia atau orang perseorangan bisa diketahui oleh kelompok lain.
  • Teknologi komunikasi seperti telepon, televisi , radio dan internet sangat membantu dalam interaksi antar ruang.
  • Contoh teknologi yang mendukung antar ruang ini adalah Internet. Internet digunakan untuk interaksi antar ruang dengan bertukar informasi misalnya dengan media sosial, situs video online, situs berita dan sebagainya. Pertukaran informasi dengan internet juga memungkinkan transaksi ekonomi seperti jual beli dan internet banking.
  • Dengan teknologi informasi, interaksi menjadi lebih sering a intensif, karena semakin mudah dan murah. Misalnya produsen barang di Indonesia dapat berkomunikasi dengan calon pembeli yang berada di Singapura.

Detail Jawaban:

Kode: 7.10.4

Kelas: VII

Mata pelajaran: IPS

Materi: Bab 4 – Dinamika Interaksi Manusia

Kata kunci: Interaksi Antar Individu, Interaksi Individu dengan Kelompok, Interaksi Antar Kelompok

Demikian pembahasan atas pertanyaan: bagaimana peran teknologi komunikasi dalam interaksi antarruang di negara – negara ASEAN?​. Semoga bermanfaat ya guys. Jangan lupa like dan share Matawanita di bawah ya. Thanks Sekian tanya-jawab mengenai bagaimana peran teknologi komunikasi dalam interaksi antarruang di negara – negara ASEAN?​, semoga dengan jawaban bisa membantu menyelesaikan permasalahan kamu.

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini