Matawanita.com
Matawanita.com

Hai semua pembaca blog Matawanita, pada kesempatan ini kami akan mencoba merangkum jawaban dari pertanyaan: cerita Sangkuriang…!?​. Buat pembaca yang sedang mencari jawaban atas pertanyaan lainnya boleh melihat di menu categori Tanya jawab ya atau klik link ini. Yuk kita simak pembahasannya. Disini ada pilihan jawaban yang berkaitan dengan pertanyaan tersebut. Silakan menelusuri lebih jauh.

Pertanyaan

cerita Sangkuriang…!?​

Advertisement

Jawaban

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: cerita Sangkuriang…!?​

Jawaban:

Sangkuriang adalah cerita rakyat serta legenda masyarakat Sunda. Legenda tersebut berkisah tentang terciptanya danau Bandung, Gunung Tangkuban Parahu, Gunung Burangrang, dan Gunung Bukit Tunggul. Dari legenda tersebut, kita dapat menentukan sudah berapa lama orang Sunda hidup di dataran tinggi Bandung.

Penjelasan:

amanat :Amanat dari legenda Sangkuriang adalah “Agar kita selalu menghormati dan menuruti apa kata orangtua. Dan sayang kepada hewan peliharaan kita. Juga kita tidak boleh menuruti hawa nafsu sehingga mudah marah.

Latar:cerita sangkuriang berasal dari jawa barat. latar tempatnya ada di hutan,sungai

Ayah:Sangkuriang senantiasa ditemani oleh si tumang. Sama sekali Sangkuriang tidak tahu bahwa si Tumang adalah ayah kandungnya. Pada suatu hari Sangkuriang dengan di temani Si Tumang kembali meakukan perburuan di hutan. Sangkuriang berniat mencari kijang karena ibunya sangat menghendaki memakan hati kijang.

kelebihan:Kelebihan Cerita Sangkuriang = Mengandung banyak Nilai Moral dan mengajarkan kita untuk tidak mudah menyerah dalam mencapai tujuan. Kekurangan Cerita Sangkuriang = Tokohnya yang emosional serta pemeran ayahnya yang merupakan binatang menjadi filosofi yang kurang bagus untuk pembaca.

Nah itu dia beberapa jawaban dari pertanyaan: cerita Sangkuriang…!?​. Semoga bermanfaat ya guys. Jangan lupa like dan share matawanita.com di bawah ya. Thanks Sekian tanya-jawab mengenai cerita Sangkuriang…!?​, semoga dengan jawaban dapat membantu menyelesaikan permasalahan kamu.

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini