Matawanita.com
Matawanita.com

Halo sahabat setia jetsetmodels.info, kali ini halaman ini akan membahas jawaban dari pertanyaan: Hotel SBI melakukan proses pengadaan untuk perlengkapan kamar dua kali satu tahun. Namun dengan kead…. Buat sobat yang sedang mencari jawaban dari pertanyaan lainnya silahkan melihat di menu categori Tanya jawab ya atau klik link ini. Yuk kita lihat pembahasannya. Disini ada beberapa jawaban mengenai pertanyaan tersebut. Silakan baca lebih jauh.

Pertanyaan

Hotel SBI melakukan proses pengadaan untuk perlengkapan kamar dua kali satu tahun. Namun dengan keadaan pandemi yang tidak menentu, maka perlu dilihat kembali data perlengkapan kamar yang harus diadakan. Dengan jumlah kamar 500, berikut adalah data perlengkapan kamar Kuantitas pesanan 3.500 unit Penggunaan normal per hari 400 unit. Penggunaan maksimum per hari500 unitPenggunaan minimum per hari50 unitLead time5 hari
Hitunglah :
a)Berapakah timgkat persediaan yang aman (Safety stock)
b)Kapan sebaiknya pengadaan dilakukan (reorder point)
c)Bagaimanakan kita mencatat pembelian bahan baku secara tunaijika harga per unitnya Rp6500?

Jawaban #1 untuk Pertanyaan

a. Jumlah persediaan yang aman = Z x √LT x D

= 500 x √5x 3.500

= 3.913 unit

Nah itu dia jawabanbeberapa jawaban atas pertanyaan: Hotel SBI melakukan proses pengadaan untuk perlengkapan kamar dua kali satu tahun. Namun dengan kead…. Semoga bermanfaat ya guys. Jangan lupa like dan share di bawah ya. Thanks Sekian tanya-jawab tentang Hotel SBI melakukan proses pengadaan untuk perlengkapan kamar dua kali satu tahun. Namun dengan kead…, semoga dengan jawaban dapat membantu menyelesaikan masalah kamu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini