Matawanita.com
Matawanita.com

Halo semua pembaca setia matawanita.com, pada kesempatan ini admin Matawanita akan berbagi jawaban atas pertanyaan: informasi mengenai jenis komoditas barang yang dieskpor ke negara-negara ASEAN.. Buat sahabat yang sedang mencari jawaban atas pertanyaan lainnya boleh lihat di menu categori Tanya jawab ya atau klik link ini. Yuk kita bersama simak pembahasannya. Disini ada beberapa jawaban yang berkaitan dengan pertanyaan yang satu ini. Silakan menelaah lebih lanjut.

Pertanyaan

informasi mengenai jenis komoditas barang yang dieskpor ke negara-negara ASEAN.

Advertisement

Jawaban

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: informasi mengenai jenis komoditas barang yang dieskpor ke negara-negara ASEAN.

Jawaban:

Ekspor merupakan sumber utama devisa negara. Secara garis besarnya komoditas ekspor Indonesia terdiri atas dua komponen yaitu ekspor migas dan non migas. Fluktuasi nilai ekspor (ke negara-negara tujuan) ditentukan oleh besarnya volume ekspor dan harga komoditas ekspor itu sendiri. Volume ekspor akan meningkat seiring dengan meningkatnya produksi barang-barang yang diekspor tersebut. Komoditas ekspor dalam bentuk barang-barang jadi (final goods) dan barang-barang setengah jadi (intermediate goods) sudah tentu lebih tinggi nilainya jika dibandingkan dengan mengekspor dalam bentuk bahan mentah. Oleh karena itu perlu diinputkan dan dikembangkan industri-industri yang mengolah bahan-bahan mentah menjadi barang-barang jadi dan setengah jadi.

Penjelasan:

jika jawaban salah atau tidak jelas saya minta maaf………….semoga jawabannya sangat membantu ya bagi anda

TERIMA KASIH☺☺

Demikian pembahasan atas pertanyaan: informasi mengenai jenis komoditas barang yang dieskpor ke negara-negara ASEAN.. Semoga bermanfaat ya guys. Jangan lupa like dan share blog Matawanita di bawah ya. Thanks Demikian tanya-jawab tentang informasi mengenai jenis komoditas barang yang dieskpor ke negara-negara ASEAN., semoga dengan postingan ini dapat membantu menyelesaikan permasalahan kamu.

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini