Matawanita.com
Matawanita.com

Halo semua pembaca matawanita.com, kali ini postingan ini akan mencoba merangkum jawaban dari pertanyaan: Mengapa Mgcl2 dapat menghantarkan listrik dalam wujud cairan dan larutan tetapi dalam wujud padat ti…. Buat sahabat setia yang sedang mencari jawaban dari pertanyaan lainnya boleh melihat di menu categori Tanya jawab ya atau klik link ini. Yuk kita lihat pembahasannya. Di artikel ini ada beberapa jawaban tentang pertanyaan tersebut. Silakan baca lebih jauh.

Pertanyaan

Mengapa Mgcl2 dapat menghantarkan listrik dalam wujud cairan dan larutan tetapi dalam wujud padat tidak dapat ? Jelaskan !

Advertisement

Jawaban

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: Mengapa Mgcl2 dapat menghantarkan listrik dalam wujud cairan dan larutan tetapi dalam wujud padat tidak dapat ? Jelaskan !

Karena pada wujud padatan, senyawa MgCl₂ tersusun rapat dalam bentuk padatan kristal, sehingga elektron (listrik) tidak dapat dialiri melalui padatan MgCl₂. Sedangkan dalam bentuk larutan, MgCl₂ mengalami ionisasi sehingga terbentuk ion Cl⁻ dan ion Mg⁺, ion-ion tersebut dapat bergerak bebas sehingga dapat mengalirkan listrik.

Demikian beberapa jawaban dari pertanyaan: Mengapa Mgcl2 dapat menghantarkan listrik dalam wujud cairan dan larutan tetapi dalam wujud padat ti…. Semoga bermanfaat ya guys. Jangan lupa like dan share blog kami di bawah ya. Thanks Sekian tanya-jawab mengenai Mengapa Mgcl2 dapat menghantarkan listrik dalam wujud cairan dan larutan tetapi dalam wujud padat ti…, semoga dengan ini dapat membantu menyelesaikan masalah kamu.

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini