Matawanita.com
Matawanita.com

Halo semua pembaca setia Matawanita, pada kesempatan ini matawanita.com akan berbagi jawaban atas pertanyaan: Nabi muhammad saw. sangat mencintai anak yatim. Apa anjuran nabi muhammad kepada kita terhadap anak…. Buat sahabat setia yang sedang mencari jawaban atas pertanyaan lainnya boleh mencari di menu categori Tanya jawab ya atau klik link ini. Yuk kita lihat pembahasannya. Disini ada pilihan jawaban mengenai pertanyaan tersebut. Silakan menelusuri lebih jauh.

Pertanyaan

Nabi muhammad saw. sangat mencintai anak yatim. Apa anjuran nabi muhammad kepada kita terhadap anak yatim piatu

Advertisement

Jawaban

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: Nabi muhammad saw. sangat mencintai anak yatim. Apa anjuran nabi muhammad kepada kita terhadap anak yatim piatu

Keutamaan menyayangi anak yatim piatu

1. Meraih Peluang Menjadi Teman Rasulullah SAW di Surga

2. Pengasuh Anak Yatim Dijamin Masuk Surga

3. Mendapat Predikat Abror (Saleh atau Taat Kepada Allah)

4. Memperoleh Pertolongan dari Allah SWT

5. Menghindarkan dari Siksa Akhirat

6. Investasi Amal untuk Akhirat

7. Menggapai Keberuntungan dan Menjadi yang Terbaik

Anak yatim termasuk ke dalam golongan orang yang dimuliakan. Bahkan Allah menganjurkan hamba-Nya untuk senantiasa berbuat baik kepada mereka. Anjuran ini tertuang dalam Surat An-Nisa ayat 8 berikut:

وَاِذَا حَضَرَ الۡقِسۡمَةَ اُولُوا الۡقُرۡبٰى وَالۡيَتٰمٰى وَالۡمَسٰكِيۡنُ فَارۡزُقُوۡهُمۡ مِّنۡهُ وَقُوۡلُوۡا لَهُمۡ قَوۡلًا مَّعۡرُوۡفًا

“Dan apabila sewaktu pembagian itu hadir beberapa kerabat, anak-anak yatim dan orang-orang miskin, maka berilah mereka dari harta itu (sekedarnya) dan ucapkanlah kepada mereka perkataan yang baik.”

Semangat belajar nya ya

Demikian jawaban atas pertanyaan: Nabi muhammad saw. sangat mencintai anak yatim. Apa anjuran nabi muhammad kepada kita terhadap anak…. Semoga bermanfaat ya guys. Jangan lupa like dan share blog Matawanita di bawah ya. Thanks Sekian tanya-jawab mengenai Nabi muhammad saw. sangat mencintai anak yatim. Apa anjuran nabi muhammad kepada kita terhadap anak…, semoga dengan kumpulan jawaban ini bisa membantu menyelesaikan permasalahan kamu.

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini