Matawanita.com
Matawanita.com

Hai semua sahabat Matawanita, pada kesempatan ini kami akan berbagi jawaban dari pertanyaan: Siapakah yang selalu bershalawat kepada Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam​. Buat sahabat setia yang sedang mencari jawaban atas pertanyaan lainnya silahkan mencari di menu categori Tanya jawab ya atau klik link ini. Yuk kita lihat rangkumannya. Disini ada beberapa alternatif jawaban yang berkaitan dengan pertanyaan yang satu ini. Silakan baca lebih jauh.

Pertanyaan

Siapakah yang selalu bershalawat kepada Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam​

Advertisement

Jawaban:

1. Siapakah yang selalu bershalawat kepada Nabi Muhammad saw..??

2. Mengapa Nabi Muhammad saw. berdakwah secara sembunyi..??

Jawaban

Pendahuluan

Dakwah nabi Muhammad ada 2 cara, yaitu

1) dengan cara sembunyi”

2) dengan cara terang”an

pada awal kenabian dakwah yang dilakukan adalah dakwah secara sembunyi”, dilakukan dengan pendekatan personal, saudara dekat, teman dekat, tempat dakwah di rumah arqam bin abi arqam

Pembahasan

1) yg selalu bersholawat yaitu Allah dan para malaikat

sebagaimana firman Allah surat al-ahzab ayat 56

إِنَّ اللَّهَ وَمَلَائِكَتَهُ يُصَلُّونَ عَلَى النَّبِيِّ ۚ يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا صَلُّوا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوا تَسْلِيمًا

artinya : “Sesungguhnya Allah dan Malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kalian untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya.”

2) nabi Muhammad dakwah secara sembunyi” bukan karena takut dianiayah kaum kafir quraisy akan tetapi karena blom diperintahkan Allah untuk dakwah secara terang”an , selain itu dakwah secara sembunyi” merupakan taktik dakwah (strategi dakwah) karena pengikut islam baru sedikit.

Kesimpulan

yang selalu bersholawat kepada Nabi yaitu Allah dan para Malaikat, sedangkan Nabi dakwah secara sembunyi” karena itu merupakan strategi.

Demikian beberapa jawaban dari pertanyaan: Siapakah yang selalu bershalawat kepada Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam​. Semoga bermanfaat ya guys. Jangan lupa like dan share blog Matawanita di bawah ya. Thanks Sekian tanya-jawab tentang Siapakah yang selalu bershalawat kepada Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam​, semoga dengan postingan ini dapat membantu menyelesaikan masalah kamu.

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini