Matawanita.com
Matawanita.com

Hai semua sobat Matawanita, pada kesempatan ini blog Matawanita akan membahas jawaban dari pertanyaan: Soal latihan teori seni grafis 1. Jelaskan apa yang dimaksud dengan seni grafis? 2. Jelaskan perbeda…. Buat sobat yang sedang mencari jawaban dari pertanyaan lainnya boleh melihat di menu categori Tanya jawab ya atau klik link ini. Yuk kita bersama lihat pembahasannya. Di artikel ini ada pilihan jawaban mengenai pertanyaan tersebut. Silakan menelusuri lebih jauh.

Pertanyaan

Soal latihan teori seni grafis
1. Jelaskan apa yang dimaksud dengan seni grafis?
2. Jelaskan perbedaan seni grafis cetak tinggi dan cetak dalam?
3. Sebutkan macam-macam teknik grafis?
4. Jelaskan bagaimana cara pembuatan teknik grafis cetak saring dari awal sampai akhir?
5. Apa yg dimaksud dengan logo?

Jawaban

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: Soal latihan teori seni grafis
1. Jelaskan apa yang dimaksud dengan seni grafis?
2. Jelaskan perbedaan seni grafis cetak tinggi dan cetak dalam?
3. Sebutkan macam-macam teknik grafis?
4. Jelaskan bagaimana cara pembuatan teknik grafis cetak saring dari awal sampai akhir?
5. Apa yg dimaksud dengan logo?

Jawaban:

1.Seni grafis adalah karya seni rupa yang mempunyai bentuk dua dimensi dan dibuat dengan teknik cetak, baik manual maupun digital. Dengan menggunakan teknik cetak, memungkinkan dalam pelipatgandaan karyanya. Grafis berasal dari bahasa Yunani “graphein” yang berarti menulis atau menggambar

2.cetak tinggi:ragam karya seni grafis yg proses pembuatannya melalui tahapan pembuatan cetakan dari bahan yg di cukil. cetak dalam:ragam seni grafis yg di buat dengan cetakan dari plat alumunium yg ditoreh dng alat tajam sehingga membentuk goresan dalam.

3.Teknik Cetak Saring (Silkscreen)

Teknik Cetak Datar (Lithography)

Teknik Cetak Tinggi (Woodcut)

Teknik Cetak Dalam (Intaglio)

Teknik Cetak Foto.

Teknik Cetak Kolagrafi.

Teknik Cetak Stensil.

4.Teknik cetak saring yang akrab disebut sablon dilakukan dengan mencetak gambar pada sebuah benda dengan menggunakan stensil untuk menggambar. Stensil merupakan kain atau kertas yang diberi lubang membentuk suatu gambar yang hendak dicetak. Teknik cetak saring merupakan salah satu teknik yang digunakan dalam seni kriya.

5.Logo adalah tanda, lambang, atau simbol yang menjadi identitas sebuah organisasi, perusahaan, atau individu, agar mudah dikenal serta diingat. Biasanya logo tidak hanya berfungsi sebagai tanda pengenal atau identitas, melainkan juga punya makna atau arti tertentu dari perusahaan atau organisasi.

Nah itu dia pembahasan dari pertanyaan: Soal latihan teori seni grafis 1. Jelaskan apa yang dimaksud dengan seni grafis? 2. Jelaskan perbeda…. Semoga bermanfaat ya guys. Jangan lupa like dan share blog Matawanita di bawah ya. Thanks Demikian tanya-jawab tentang Soal latihan teori seni grafis 1. Jelaskan apa yang dimaksud dengan seni grafis? 2. Jelaskan perbeda…, semoga dengan rangkuman pembahasan bisa membantu menyelesaikan masalah kamu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini