Matawanita.com
Matawanita.com

Hai semua pembaca blog Matawanita, pada kesempatan ini kami akan mencoba merangkum jawaban atas pertanyaan: tolong jelaskan secara detail dan lengkap mengenai ruang lingkup geografi bagian fisik. Buat sahabat yang sedang mencari jawaban dari pertanyaan lainnya silahkan melihat di menu categori Tanya jawab ya atau klik link ini. Ayo kita bersama simak pembahasannya. Di halaman ini ada beberapa alternatif jawaban mengenai pertanyaan tersebut. Silakan baca lebih lanjut.

Pertanyaan

tolong jelaskan secara detail dan lengkap mengenai ruang lingkup geografi bagian fisik

Advertisement

Jawaban

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: tolong jelaskan secara detail dan lengkap mengenai ruang lingkup geografi bagian fisik

Pengertian geografi fisik adalah bagian ilmu geografi yang mempelajari semua kondisi fisik pada peristiwa atau fenomena yang terjadi di muka bumi. Geografi fisik menyangkut keadaan lingkungan alam di luar manusia seperti gejala-gejala alam di geosfer yang berkaitan dengan bentuk, relief, iklim dan segala sesuatu tentang bumi serta proses-proses fisik yang terjadi darat, laut dan udara yang berpengaruh pada kelangsungan hidup manusia.

Ruang lingkup geografi fisik meliputi semua gejala alam yang terjadi di antroposfer (ruang angkasa), atmosfer (lapisan udara), hidrosfer (lapisan air), pedosfer (lapisan tanah), biosfer (lapisan kehidupan) dan litosfer (lapisan batuan). Cabang ilmu penunjang geografi fisik antara lain adalah astronomi, meteorologi, klimatologi, geofisika, hidrologi, pedologi, biologi, zoologi, fitologi dan geologi.

Nah itu dia jawaban dari pertanyaan: tolong jelaskan secara detail dan lengkap mengenai ruang lingkup geografi bagian fisik. Semoga bermanfaat ya guys. Jangan lupa like dan share blog Matawanita di bawah ya. Thanks Sekian tanya-jawab tentang tolong jelaskan secara detail dan lengkap mengenai ruang lingkup geografi bagian fisik, semoga dengan rangkuman pembahasan dapat membantu menyelesaikan permasalahan kamu.

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini