Persiapan : 5- 15 min
Memasak: 30 hr 120 min
Siap dalam: 2 hr 50 min

Ada berjibun inspirasi Unlabeled yang dapat Kamu bikin di rumah sebagai kemilan, jamuan maupun terlebih lagi buat dijual. Kali ini, kita hendak coba buat Resep Acar Timun – Pickled style yang dipastikan tidak ribet dan gampang banget dibuat.

Bahan bahan yang Anda perlu sediakan pun bisa Kalian temukan dengan begitu gampang. Selanjutnya penjelasan selengkapnya tentang Resep Acar Timun – Pickled style yang harus mom ingat. Tinjau selengkapnya di bawah ini!

Kali ini MataWanita akan membagikan resep Resep Acar Timun – Pickled style.

Bahan-bahan Acar Timun – Pickled style

  1. 500 gram, Rp. 3500,- Timun pasar
  2. 1 potong 7cm Wortel
  3. 3 biji Bawang merah
  4. 3 biji Bawang putih
  5. 5 biji Cabe rawit
  6. 1 biji Cabe Merah
  7. 2 sendok makan Gula
  8. 2 sendok teh Garam
  9. 2 sendok makan Cuka Dixie

Cara membuat Acar Timun – Pickled style

  1. Bersihkan kulit Timun, buang bijinya, Potong melintang 5cm,, lanjut memanjang 1cm, Iris serong wortel, potong memanjang sprt batang korek api (Julienne).Taruh di wadah tambahkan 1 sdk teh garam remas” diamkan, Iris halus B.merah, B.putih dan cabe.

    Acar Timun - Pickled style langkah memasak 1 foto
  2. Didihkan air 250 ml dan masukkan bumbu”. setelah harum masukkan 2 sdk makan gula pasir dan 1 sdk teh garam biarkan mendidih sekitar 2 menit, masukkan Cuka Dixie, aduk dan cicipi, Matikan api. (tambahkan cabe rawit utuh bila suka acar cabe)

  3. Cuci bersih Timun dan Wortel yang telah diremas” dengan garam. Masukkan dlm wadah / toples, siram dengan air Rebusan Cuka, biarkan dingin dan masukkan ke kulkas biar lebih segar dan awet.

  4. Pickled : Gunakan timun kecil, potong ujung”nya, cuci bersih. Tambahkan 1sdk makan biji mustard dan Pepercorn (you may use dijon mustard or black pepper if they both not available), and bay leaves.

Resep ini pertama kali dipublish di Cookpad pada 2016-03-29 12:05:12 oleh Firda@home

Sumber : Cookpad.com

Begitulah resep terbaru membuat Resep Acar Timun – Pickled style, ayo dipraktekkan dirumah kamu dengan memperhatikan keseluruhan bahan-bahan beserta tahap detail.

Ingat untuk dibookmark situs MataWanita.com ini sehingga kamu mampu dengan simpel kembali kesini apabila ada yang terlupa maupun perlu mencari inspirasi resep menarik yang cocok. Ataupun tinggalkan email anda, biar dapat kerap membaca update resep terkini melalui kita.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini