Persiapan : 5- 15 min
Memasak: 3 hr 120 min
Siap dalam: 2 hr 50 min

Ada berjibun konsep Unlabeled yang dapat Kamu buat di rumah sebagai camilan, jamuan atau bahkan buat dijual. Kali ini, kita akan coba untuk Resep Mussel Creamy Sauce yang dijamin nggak runyam dan juga gampang sekali dibikin.

Advertisement

Bahan bahan yang Anda perlu sediakan juga bisa Kamu temui dengan begitu gampang. Selanjutnya keterangan selengkapnya perihal Resep Mussel Creamy Sauce yang wajib mom ingat. Tinjau selengkapnya di bawah ini!

Kali ini MataWanita akan membagikan resep Resep Mussel Creamy Sauce.

Bahan-bahan Mussel Creamy Sauce

  1. 500 gr kerang hijau
  2. 200 ml susu cair/ heavy cream
  3. 2 ruas jahe, potong melintang
  4. sejumput garam
  5. secukupnya merica
  6. sejumput kaldu bubuk
  7. 1/2 sdt daun basil kering
  8. 1 sdm mentega
  9. 3 buah bawang putih, dicincang
  10. 1 sdm minyak goreng u menumis

Cara membuat Mussel Creamy Sauce

  1. Bersihkan kerang diatas air mengalir sampai bersih. Lalu rebus bersama beberapa potong jahe (biar gak amis) sampai warna daging kerangnya oranye. Angkat dan tiriskan. Lalu buang salah satu kulit kerangnya.

  2. Tumis bawang putih dan potongan jahe sebentar, aduk lalu tuang susu cair, garam, merica, kaldu bubuk aduk hingga rata.

  3. Masukkan kerangnya, aduk-aduk sampai mendidih dan tunggu sampai susu sedikit menyusut dan mengental. Barulah masukkan mentega, aduk sebentar matikan api. Taburkan daun basil bubuk dalam penyajian. Siap di santap….

Resep ini pertama kali dipublish di Cookpad pada 2016-02-05 11:16:05 oleh bundos

Sumber : Cookpad.com

Begitulah resep jempolan memasak Resep Mussel Creamy Sauce, ayo dipraktekkan dirumah kamu dengan mencermati seluruhnya bahan bahan dan tahapan detail.

Ingat untuk disimpan website MataWanita.com ini sehingga anda mampu dengan simpel balik kesini jika terselip yang terlupa maupun ingin mencari artikel resep menarik yang sesuai. Ataupun tinggalkan email kamu, agar bisa selalu mendapatkan pembaharuan resep teranyar melalui kami.

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini