Persiapan : 5- 15 min
Memasak: 3 hr 120 min
Siap dalam: 2 hr 50 min

Ada banyak konsep Unlabeled yang bisa bunda bikin di rumah sebagai kemilan, santapan maupun bahkan buat dijual. Kali ini, kita akan coba untuk Resep Oseng rawit udang pete santan yang dijamin nggak runyam serta mudah sekali dibikin.

Bahan bahan yang Anda perlu siapkan pun bisa bunda temukan dengan begitu mudah. Berikut informasi selengkapnya perihal Resep Oseng rawit udang pete santan yang harus Anda ingat. Lihat selengkapnya di bawah ini!

Kali ini MataWanita akan membagikan resep Resep Oseng rawit udang pete santan.

Bahan-bahan Oseng rawit udang pete santan

  1. 100 gram udang yang sudah disiangi
  2. 1 batang pete
  3. 7 biji lombok rawit besar( lombok tiung)
  4. 2 biji bawang putih
  5. secukupnya penyedap rasa
  6. secukupnya garam,gula
  7. 1 gelas belimbing santan
  8. secukupnya minyak goreng

Cara membuat Oseng rawit udang pete santan

  1. udang cuci bersih lumuri dengan garam. sisihkan.bawang putih dikupas dan dikeprek jangan terlalu halus.lombok rawit dipotong2 kecil.pete dibuang kulitnya kemudian belah menjadi 2 bagian.

  2. goreng udang tadi sampai setengah matang kemudian angkat sisihkan.di wajan lain tumis bawang putih sampai harum,kemudian masukan udang dan santan di ikuti dengan pete kemudian lombok rawit.beri garam,gula dan penyedap.cicipi.koreksi rasa.

  3. masak sampai air santan mulai sedikit dan pastikan udang juga sudah matang. angkat dan sajikan.

Resep ini pertama kali dipublish di Cookpad pada 2015-10-10 21:21:16 oleh Icha Annisa Septiana

Sumber : Cookpad.com

Itulah resep terbaik membuat Resep Oseng rawit udang pete santan, ayo dipraktekkan dirumah anda dengan memperhatikan seluruhnya bahan bahan beserta langkah secara terperinci.

Ingat untuk dibookmark web MataWanita.com ini sehingga kamu dapat dengan simpel kembali kesini ketika ada yang terlupa atau perlu mencari inspirasi resep menarik yang serupa. Ataupun tinggalkan email kamu, supaya dapat berkelanjutan mendapati pembaharuan resep terbaru dari kita.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini