Persiapan : 5- 15 min
Memasak: 3 hr 120 min
Siap dalam: 2 hr 50 min

Terdapat berjibun inspirasi Unlabeled yang bisa mom kerjakan di rumah seperti camilan, jamuan maupun bahkan untuk dijual. Kali ini, kita akan coba untuk Resep Puding Roti Gandum Panggang yang dipastikan nggak ruwet serta gampang banget dibuat.

Advertisement

Bahan bahan yang Anda perlu siapkan juga dapat Anda temukan dengan begitu mudah. Selanjutnya penjelasan selengkapnya mengenai Resep Puding Roti Gandum Panggang yang harus mom ingat. Cek selengkapnya di bawah ini!

Kali ini MataWanita akan membagikan resep Resep Puding Roti Gandum Panggang.

Bahan-bahan Puding Roti Gandum Panggang

  1. 3 lembar Roti gandum
  2. 1 buah telur ayam, kocok lepas
  3. 150 mL Susu cair
  4. 2 1/2 sdm Madu (aslinya skm)
  5. 3 sdm gula pasir
  6. 1 1/2 sdm mentega, Cairkan
  7. 1 buah Pisang (aslinya daging dogan)
  8. secukupnya keju parut mozarella
  9. secukupnya chocolate chips

Cara membuat Puding Roti Gandum Panggang

  1. Siapkan 1 wadah aluminium seperti pada gambar di bawah ini yang sudah diolesi mentega dan taburi tepung sedikit seharusnya(tapi aku lupa taburi tepung tepungnya, cuma mentega aja.. yaudah deh sudah terlanjur masukin roti dan susu).

    Puding Roti Gandum Panggang langkah memasak 1 foto
  2. Panaskan oven 180 oC. Selama menunggu panas ovennya. mulai persiapan ^^…yeyyy..

  3. Sobek-sobek roti gandum dan di tata di dalam wadah yang sudah di olesi mentega.

    Puding Roti Gandum Panggang langkah memasak 3 foto
  4. Tambahkan susu cair sambil di tekan-tekan menggunakan sendok agar lembek dan ratakan.

    Puding Roti Gandum Panggang langkah memasak 4 foto
  5. Masukkan buah pisang yang sudah dipotong2, jangan terlalu tebal potong buah pisangnya ya… kemudian ditata sedemikian rupa hingga rapih..hihihi…(aku kurang rapiih ya menatanya, hehe…)

    Puding Roti Gandum Panggang langkah memasak 5 foto
  6. Kocok lepas telur ayam kemudian tambahkan mentega yang sudah di lelehkan, gula pasir dan Madu. Aduk hingga merata. Masukkan ke dalam wadah berisi roti dan buah pisang.

    Puding Roti Gandum Panggang langkah memasak 6 foto
  7. Dan terakhir Taburi keju parut mozzarella dan tambahkan chocholate chip…

    Puding Roti Gandum Panggang langkah memasak 7 foto
  8. Panggang deh pada suhu 180 oC selama 30 menit. Keluarkan dari oven. Dinginkan dan Sajikan.

  9. NB :Tadinya aku mau dingingin kan dan keluarkan dari wadah alumunium tapi sudah habis tertelan saat panas sama suamiku ,, huhuhu… yaudah deh ga bisa di foto deh… udah abis kan ? hahhaha…. Maaf ya hasilnya kurang mantap fotonya karena baru belajar, hehe..

Resep ini pertama kali dipublish di Cookpad pada 2016-02-25 12:27:07 oleh Venny Fristy

Sumber : Cookpad.com

Itulah resep terupdate memasak Resep Puding Roti Gandum Panggang, mari dipraktekkan dirumah kamu dengan mencermati seluruhnya bahan bahan bersama tahap secara terperinci.

Ingat untuk dibookmark website MataWanita.com ini sehingga kamu dapat dengan mudah kembali kesini andaikata terselip yang terlupa ataupun ingin mencari artikel resep menarik yang sesuai. Maupun tinggalkan email kamu, biar bisa kerap mendapati update resep teranyar melalui kami.

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini