Persiapan : 5- 15 min
Memasak: 3 hr 120 min
Siap dalam: 2 hr 50 min

Salah satu hidangan kesukaan yang sudah amat tersohor di Indonesia adalah Resep Roti manis dan burger kreasi tuk sarapan.

Bahan bahan yang Anda perlu sediakan pula dapat Kalian jumpai dengan begitu gampang. Selanjutnya informasi selengkapnya mengenai Resep Roti manis dan burger kreasi tuk sarapan yang harus Anda tahu. Cek selengkapnya di bawah ini!

Advertisement

Kali ini MataWanita akan membagikan resep Resep Roti manis dan burger kreasi tuk sarapan.

Bahan-bahan Roti manis dan burger kreasi tuk sarapan

  1. 100 ml air hangat
  2. 1/4 sdt gula pasir
  3. 1 sdt fermipan
  4. utk adonan roti :
  5. 400 gram tepung protein sedang
  6. 100 ml susu segar
  7. 1 butir telur
  8. 75 gr gula pasir
  9. 50 gr margarin
  10. sejumput garam

Cara membuat Roti manis dan burger kreasi tuk sarapan

  1. Campur di dalam gelas air hangat dengan 1/4 sdt gula aduk2 lalu tambahkan ragi fermipan dan aduk kembali hingga larut, tutup diamkan selama 10 menit.

  2. Dalam wadah baskom campur tepung terigu, garam, gula pasir, telur, margarin. masukan ragi yang telah mengembang dan susu segar lalu aduk-aduk adonan dengan tangan hingga lembut dan menyatu tanpa diuleni.

  3. Diamkan adonan dalam wadah yang ditutup oleh kain ataupun plastik wrap selama 1 jam. lalu kempiskan adonan dan diamkan kembali selama 10 menit.

  4. Bentuk adonan roti sesuka hati lalu diamkan selama 30 menit atau hingga mengembang. oven dengan suhu 170″ selama 10 menit.

  5. Keluarkan roti dan oles dengan margarin. siap di santap.

Resep ini pertama kali dipublish di Cookpad pada 2015-06-09 09:32:32 oleh Bunda AtgafByan

Sumber : Cookpad.com

Begitulah resep jempolan membuat Resep Roti manis dan burger kreasi tuk sarapan, ayo dipraktekkan dirumah anda dengan mencermati semua bahan bahan bersama tahap detail.

Ingat untuk di save website MataWanita.com ini maka kamu dapat dengan simpel kembali kesini kalau terselip yang terlupa maupun mau mencari tulisan resep menarik yang cocok. Maupun tinggalkan email kamu, biar bisa kerap membaca pembaharuan resep teranyar melalui kami.

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini