Persiapan : 5- 15 min
Memasak: 30 hr 120 min
Siap dalam: 2 hr 50 min

Salah satu hidangan favorit yang sudah benar-benar terkenal di Tanah Air Kita adalah Resep TAHU CAMPUR BUMBU PETIS.

Bahan bahan yang Anda perlu siapkan pun dapat Kalian jumpai dengan begitu mudah. Berikut keterangan selengkapnya perihal Resep TAHU CAMPUR BUMBU PETIS yang wajib mom tahu. Cek selengkapnya di bawah ini!

Advertisement

Kali ini MataWanita akan membagikan resep Resep TAHU CAMPUR BUMBU PETIS.

Bahan-bahan TAHU CAMPUR BUMBU PETIS

  1. 8 buah Tahu
  2. 100 gram Kacang Tanah
  3. 1 bungkus Santan Instant
  4. 5 siung Bawang Putih
  5. 5 siung Bawang Merah
  6. 1 gram Sambal Petis
  7. 1 gram Tauco
  8. 250 ml Kecap Manis
  9. secukupnya Cabai (Cabe) Rawit
  10. secukupnya Garam Halus
  11. secukupnya Tauge

Cara membuat TAHU CAMPUR BUMBU PETIS

  1. Bawang merah digoreng setengah matang, Kacang tanah digoreng lalu di ulek sampai halus, Taucho diulek sampai halus. dan sisihkan

  2. Bawang putih yang sudah digoreng, diulek dengan cabe lalu dicampur dengan taucho dan diulek (sisihkan). kemudian digoreng lalu dikasik air sedikit, kemudian dicampur kacang tanah yang sudah diulek,ditambah sedikit kara/santan.

  3. kemudian dikasik kecap dan dicampur petis yang sudah diulek (petis waktu diulek dicampur dengan air), dan dikasik garam sedikit.

  4. Setelah matang angkat, dan kita siapkan piring yang sudah ditata dengan tahu yang digoreng, lalu diberi taburan kecambah yang sudah direbus. sajikan dengan kerupuk. Yummy…..

Resep ini pertama kali dipublish di Cookpad pada 2014-05-16 12:13:17 oleh anisatur raehan

Sumber : Cookpad.com

Itulah resep terbaik memasak Resep TAHU CAMPUR BUMBU PETIS, ayo dipraktekkan dirumah anda dengan memperhatikan semua bahan-bahan beserta prosedur detail.

Ingat untuk dibookmark situs MataWanita.com ini maka anda mampu dengan simpel balik kesini apabila terdapat yang terlupa maupun perlu mencari inspirasi resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email bunda, supaya bisa berkelanjutan memperoleh pembaharuan resep teranyar dari kami.

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini