Persiapan : 5- 15 min
Memasak: 3 hr 120 min
Siap dalam: 2 hr 50 min

Ada berjibun ide Unlabeled yang bisa mom buat di rumah seperti kemilan, hidangan atau terlebih lagi buat dijual. Kali ini, kita hendak coba untuk Resep Terang bulan simpel yang dipastikan nggak rumit dan juga gampang sekali dibuat.

Bahan bahan yang Anda perlu siapkan pula dapat Anda dapatkan dengan begitu gampang. Selanjutnya keterangan selengkapnya perihal Resep Terang bulan simpel yang wajib Kamu tahu. Lihat selengkapnya di bawah ini!

Kali ini MataWanita akan membagikan resep Resep Terang bulan simpel.

Bahan-bahan Terang bulan simpel

  1. 125 gram terigu (12 sdm)
  2. 10 gram maizenna (1sdm)
  3. 60 gram gula pasir (5sdm)
  4. 1 butir telur
  5. 1 sdt vanili
  6. 250 susu (kami pakai susu dancaw+susu kental manis diaduk di 250 ml air)
  7. 2 sdm minyak goreng
  8. 1 sdt baking powder
  9. 1 sdt soda kue
  10. mentega untuk olesan teflon
  11. bahan toping
  12. keju
  13. susu kental manis

Cara membuat Terang bulan simpel

  1. Ayak terigu dan maizenna

  2. Kocok telur,gula dan vanili pakai wisk sampai rata. Tuang terigu, lalu aduk lagi dan tuang susu sedikit demi sedikit. Aduk rata lalu tambahkan minyak goreng. Aduk lagi baru tambahkan baking powder dan soda kue. Aduk-aduk lagi.

  3. Panaskan teflon yang sudah dioles minyak goreng. Bila sudah panas tuang adonan ke teflon sekitar 4 sendok sayur. Bila adonan sudah berbuih taburkan gula ke atas adonan kemudian tutup teflon kecilkan api. Tunggu sampai matang.

  4. Angkat terang bulan dinginkan lalu oles mentega, taburi keju dan susu. Lalu lipat kemudian potong-potong. Terang bulan siap disajikan 😀

  5. Kami tambahkan coklat bubuk jadinya warnanya nyoklat dan rasanya legiitt..:D

    Terang bulan simpel langkah memasak 5 foto

Resep ini pertama kali dipublish di Cookpad pada 2016-02-25 09:39:04 oleh Dessy Kharlina

Sumber : Cookpad.com

Begitulah resep terupdate memasak Resep Terang bulan simpel, ayo dipraktekkan dirumah kamu dengan memperhatikan semua bahan-bahan beserta tahapan detail.

Ingat untuk disimpan web MataWanita.com ini maka kamu dapat dengan simpel kembali kesini apabila terselip yang terlupa maupun mau mencari artikel resep menarik yang serupa. Atau tinggalkan email kamu, agar bisa selalu mendapati update resep terkini dari kami.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini