Signs Of A Girl's Pregnancy
Signs Of A Girl's Pregnancy

Saat hamil, terkadang ibu hamil memiliki intuisi atau menduga-duga jenis kelamin bayi yang dikandungnya. Terkadang juga beberapamitos yang masih beredar dan dipercayai oleh masyarakat dapat mendeteksi jenis kelamin bayi meski belum dilakukan pemeriksaan USG. Sayangnya terkadang dugaan ibu belum tentu benar, namun lebih sering menghubungkan tanda kehamilan dengan kehadiran janin seperti perubahan sikap yang terjadi pada dirinya.

Secara dasar penentuan jenis kelamin bayi diketahui dengan pemeriksaan USG yang akan diberitahukan oleh dokter di trimester kedua kehamilan. Namun beberapa ibu hamil menguhubungkan dnegan tanda kehamilan.
Tanda-Tanda Kehamilan Anak Perempuan

Advertisement

Berikut ini tanda-tanda kehamilan yang sering kali dihubungkan dengan kehamilan bayi perempuan:

  1. Mengalami Morning Sickness
    8 dari 10 ibu hamil mengalami morning sickness, yang membuat mual dan muntah terjadi di pagi atau malam hari tanpa penyebab. Mual dan muntah karena maag hanya berlangsung sebentar, mual dan muntah bisa kapan saja terjadi dengan penyebab yang diketahui. Sementara mual dan muntah karena kehamilan tidak sembuh dengan konsumsi obat maag, bahkan ada beberapa wanita percaya jika janin berjenis kelamin perempuaan jika mengalami morning sickness terus menerus.
  2. Ibu Hamil Terlihat Cantik
    Lebih sering merawat dirinya, berdandan, atau sibuk memilih baju menjadi pertanda jika janin yang dikandung berjenis kelamin perempuan. Namun harus perhatikan perawatan yang Anda lakukan tidak akan membahayakan kehamilan Anda.
  3. Beban di Pinggul Bertambah
    Berat tubuh meningkat yang terlihat jelas pada pinggul atau punggung. Kondisi ini sering dikaitkan dengan ciri bahwa janin berjenis kelamin perempuan karena perut yang melebar ke samping dan condong ke atas.
  4. Lebih Moody
    Perubahan mood dipengaruhi oleh hormonal memang normal terjadi, namun terkadang perubahan mood yang berimbas pada sikap atau tindakan sering kali dikaitkan dengan janin yang berjenis kelamin perempuan.
  5. Perubahan Kulit yang Sensitif
    Janin berjenis kelamin perempuan juga dikaitkan dnegan perubahan kulit yang lebih sensitif. Namun sebenarnya kondisi ini merupakan perubahan pada fisik yang normal terjadi selama kehamilan.

Tanda kehamilan yang dikaitkan dengan janin perempuan hanya dilihat secar kecil dari segi fisik dan psikis ibu. Untuk mengetahui dengan pasti sebaiknya melakukan pemeriksaan USG untuk mengetahui jenis kelamin janin Anda. USG atau Ultrasonografi adalah pemeriksaan untuk mengetahui bentuk janin , jenis kelamin dan perkembangan janin dalam rahim dengan gelombang suara frekuensi tinggi yang dipantulkan ke tubuh.

Pemeriksaan USG dilakukan di usia 7 minggu agar mengetahui kondisi kehamilan secar detail. Untuk mengetahui jenis kelamin janin dapat dilakukan di usia 18-22 minggu. USG juga berguna untuk mengamati pertumbuhan janin di usia 34 minggu dan mendeteksi masalah yang terjadi pada kehamilan dan dan persiapan persalinan.

Demikian tanda kehamilan yang dialami menjadi dugaan penentu jenis kelamin perempuan sebaiknya diperjelas dengan pemeriksaan USG untuk mendapatkan hasil yang lebih akurat.

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini